Selasa, 12 Februari 2019

Kembali Lagi


Assalamualaikum kamu yang ada disana, penikmat setia blog aku yang antara ada dan tiada ini.

Terakhir post disini tahun 2017, dan sekarang udah di tahun 2019. Sudah 2 tahun berselang.
Sudah banyak suka duka yang terjadi di beberapa tahun terakhir ini. Dan alhamdulillah semuanya bisa dilalui dengan baik. Karena apapun yang didapat sekarang itu adalah yang baik dan paling baik yang Allah SWT kasih buat kita, apa yang baik menurut kita belum tentu juga baik menurut Allah SWT, jadi kudu ikhlas dan sabar menerima semua ketetapan dari-Nya, semua pasti untuk kebaikan kita kok, yakin deh. Jadi jangan bersedih, karena Allah SWT sudah menjanjikan yang terbaik buat umatnya asalkan jangan lupa berusaha dan berdoa. Karena hanya orang sombongyang tidak mau berdoa dan meminta kepada Tuhannya. Oo iya satu lagi yang paling penting... “Bersyukur”, jangan sampai kita menjadi orang yang kufur nikmat, jangan hanya karena apa yang kita inginkan belum didapatkan dan kebiasaaan suka membandingkan diri dengan orang lain sehingga lupa akan semua nikmat yang telah Allah SWT kasih ke kita. Dengan kita masih bisa hidup sampai detik ini saja itu sudah merupakan nikmat, rahmat dan karunia yang sangat besar yang telah Allah SWT kasih buat kita.

Jadi, apa aja sih yang sudah di lalui di beberapa tahun terakhir ini?

Baiklah, aku tdk akan share secara detail apa saja kegiatan aku. Tapi aku akan share part-part penting nya aja.

Juli 2014 : Mulai bekerja sebagai admin Sosmed Padek.co hingga sekarang
November 2015 : Kompre S1 dan bergelar S.Pd.
Januari 2016 : Mulai mengajar jurusan Multimedia di SMKN 1 Ampek Angkek
Maret 2016 : Wisuda S1 (Pendidikan Teknik Informatika Komputer)
April 2016 : Mendaftar sebagai mahasiswa Pasca Sarjana UPI YPTK Padang di jurusan Ilmu Komputer.
September 2017 : Sidang S2 bergelar M.Kom
Oktober 2017 : Wisuda S2 (Ilmu Komputer)




Itu lah beberapa part penting yang ku lalui, setiap part yang dilalui pasti ada suka dukanya, ada masalahnya dan ada penyelesainnya. Karena pasti ada solusi dari setiap masalah, Allah SWT memberikan kita masalah karena tau kita bisa dan mampu untuk menyelesaikannya.
Mengeluh Gak?
Karena aku hanya manusia biasa yang sangat-sangat jauh dari kata sempurna, yang memiliki ilmu ikhlas dan sabar yang masih sangat-sangat kurang. Jadi, setiap ada masalah tidak lepas dari yang namanya mengeluh. Jangankan masalah yang besar, masalah kecil saja masih sempat-sempatnya mengeluh. Belum mencoba mencari penyelesaian tapi sudah mengeluh duluan.
Itu sangat-sangat tidak baik dan tidak boleh dicontoh ya.

Bahagia Gak?
Sudah pasti kufur nikmat lah kalau aku bilang tidak. Nikmat dari Allah itu sangat banyak, Tidak ada seorangpun diantara kita yang mampu menghitungnya. Hanya saja versi kebahagian setiap orang itu berbeda-beda, apa yang orang lain dapatkan itu belum tentu ketika kita dapatkan akan menjadi baik dan menjadi kebahagiaan juga bagi kita, makanya Allah SWT tidak memberi hal itu kepada kita karena itu bukan lah yang terbaik buat kita. Percaya lah sesuatu yang baik pasti akan menghasilkan hal yang baik juga. Jadi jangan lelah berbuat baik dan tetap lah menjadi baik ya.

Masa-masa down, jelas ada.
Disaat sesuatu yang ku harapkan dan inginkan tidak bisa kuraih, dan aku merasa sudah berusaha dan berdoa semaksimal mungkin. Bahkan seumur hidup mungkin di part itulah aku berusaha mati2an untuk mewujudkannya. Tapi tetap tidak bisa ku raih.
Marah? Jelas
Merasa Bodoh? Iya
Merasa tidak berguna? Iya
Iri? Iya
Jujur, sampai sekarang aku masih merasakan hal itu. Tapi ku sadar, sikap itu terlalu berlebihan, masalah itu membuat ku tidak bersyukur. Aku seolah lupa dengan nikmat yang begitu banyak dan kelancaran urusan yang telah Allah SWT kasih. Aku tidak sadar bahwa keinginan itu bukan lah yang terbaik menurut Allah SWT buat ku. Atau mungkin saja usaha ku masih kurang untuk mencapainya, atau doa ku mungkin belum ikhlas, atau maksiat mungkin masih ku kerjakan.

Apabila kita sudah berusaha dan berdoa, tapi masih belum mendapatkan yang diinginkan, itu pertanda keinginan itu bukanlah yang terbaik buat kita. Ada yang lebih baik lagi yang sudah Allah SWT persiapkan.
Allah SWT pasti akan menjawab doa dari setiap hambanya, Allah SWT akan kasih sesuai dengan yang hambanya minta atau yang lebih baik dari apa yang diminta hambanya.

Salam sayaang ^_^


0 komentar:

Posting Komentar

 
;