Rabu, 29 Mei 2013

Alasan kenapa aku menyukai nya? Karena itu adalah dirinya. Hanya itu alasannya.

Mencintai seseorang itu bukan pilihan, melainkan datang dari hati. Alasan kenapa aku menyukai nya? Karena itu adalah dirinya. Hanya itu alasannya.



Seseorang harus puas dengan tujuan yang ada di dekat mereka. Membidik sesuatu yang sangat jauh darimu hanyalah suatu keserakahan dan akan menyebabkan rasa sakit yang begitu besar. Ini hanya akan berakhir sebagai bekas luka dalam hatimu. Itulah kenapa hal terbodoh yang kau bisa lakukan di dunia ini adalah mencintai secara sepihak.
Tapi alasan kenapa cinta sepihak pantas diperjuangkan adalah karena kadang-kadang semangat kita akan menciptakan keajaiban dan kadang itu akan menjadi kenyataan setelah ia pergi dan berputar. Ia bahkan menawarkan kemungkinan untuk mendekati mimpi itu, walaupun mimpi itu sendiri mustahil untuk di capai.
Cinta sepihak atau bertepuk sebelah tangan. Aku lebih suka menyebutnya cinta sepihak. Mendengarnya tidak begitu menyakitkan, karena ini hanya tentang aku dan perasaanku tanpa melibatkan adanya orang ketiga. Hanya aku yang menikmatinya dan hanya aku sendiri yang tahu. Cinta sepihak berarti hanya aku yang menyukainya, dan aku masih berpeluang mendapatkan hatinya. Tapi jika itu cinta bertepuk sebelah tangan, maka jelas aku tidak memiliki peluang karena dia menyukai orang lain bukan aku.
Aku sudah menjalani cinta sepihak ini selama 2 tahun. Bagiku ini menyenangkan. Mengenalnya lebih jauh adalah pengalaman yang berharga. Aku selalu mencari tahu tentang dirinya, mengikutinya dari belakang, mengikuti kemana pun ia pergi seperti seorang penguntit. Kadang kala cinta sepihak ini juga menyakitkan ketika semua hal yang telah aku lakukan tak pernah membuatnya tergugah untuk merespon, ketika aku menyadari bahwa dia tak pernah ada untukku. Ketika aku berpikir bahwa dia bukan jodoh ku. Ketika aku berprasangka bahwa dia tidak pernah menyimpan namaku di hatinya. Lebih sakit lagi ketika aku sudah putus asa, menyerah dan ingin melepaskannya.
Bukankah melupakan adalah salah satu dahan dari pohon cinta yang berdekatan dengan melepaskan. Namun kedua dahan ini suatu saat akan sangat berjasa dalam membangun pohon cinta. Karena seseorang akan menyadari cinta itu setelah ia merasa kehilangan. Ketika ia menyadari bahwa cinta sejatinya telah pergi melepaskan dirinya.
Seperti halnya cinta sepihak ini yang tak selalu berakhir manis seperti drama yang sering ditayangkan oleh stasiun tv. Mencintai seseorang itu bukan pilihan, melainkan datang dari hati. Alasan kenapa aku menyukai nya? Karena itu adalah dirinya. Hanya itu alasannya. Aku harap aku tahu. Lalu menemukan alasan untuk berhenti menyukai nya. Jika aku tak bisa menghindarinya, aku hanya ingin satu hal. Tetap menjadi teman yang tak tergantikan. Untuk sakit hati. Untuk cinta sepihak ini. Untuk saat ini biarlah aku menikmati cinta sepihak ini, toh kita masih terlalu muda. Perjalanan kita masih panjang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;